Cara Mudah Memulai Bisnis Steak

Poin dasar dari steak Anda ialah mutu daging yang dapat Anda sesuaikan, langkah mengolah, & saus.

Rp 7.500.000
Rp 4.500.000
Pengeluaran
Bahan Utama
Daging segar
Saus merah
Lain-lain
Air minum dan perlengkapan lainnya
Operasional
upah, seorang pekerja, & seorang juru masak
Delivery
biaya listrik, air, gas
Penyusutan (2% investasi)
Rp 31.500.000

Rp 3.000.000
Rp 600.000
Rp 800.000
(Bukan pengeluaran uang) Rp 45.000
Profit
Rp 7.500.000
Break event point
Kurang dari satu bulan

, selagi ada sebagian besar konsumen yang datang ke tempat bisnis Anda, steak Anda tentu akan laris manis sebab orang akan lapar kemudian akan mencari lokasi untuk sarapan bareng kerabat dan family. Yang wajib Anda pikirkan hanyalah bagaimana prosesnya meyakinkan para pembeli untuk masuk ke restoran usaha steak Anda.

Prospek Jangka Panjang untuk dijual ke dalam bentuk borongan dan order juga sangat cerah, melalui layanan antar yang dengan ringan Anda buat. Anda dapat menjadikan sebuah planning bisnis baru dengan kuliner steak sebagai objeknya. Apalagi saat ini setiap orang telah terbiasa membuat jenis steak lainnya, seperti: steak daging ikan dan steak daging ayam.

Rp 15.000.000
Rp 3.000.000
Rp 5.000.000
Rp 3.500.000

Meskipun tidak dikonsumsi langsung dengan nasi beras, kuliner steak ialah makanan yang sarat tinggi nilai nutrisi & membuat lapar hilang. Steak ialah makanan yang sangat kaya akan nilai protein dan kandungan lemak yang menjadi sumber tenaga utama. Anda tentu tambah kenyang melalui santapan kandungan karbohidrat kentang yang senantiasa menyertai steak. Steak tetap dianggap sebagai kuliner yang kelasnya ekslusif, meskipun ada beberapa yang mendagangkan dengan harga yang lebih ekonomis.

Terdapat banyak macam-macam daging segar yang dipakai untuk steak, seperti: sirloin, T-bone, dan rib (atau rib eye sekiranya diolah tanpa tulang). Dari semua daging di atas, yang paling terkenal ialah sirloin sebab harganya lumayan ekonomis. Istilah-istilah di atas mengacu ke beberapa bagian badan sapi di mana dagingnya dikonsumsi.

Baca juga  Potensi Bisnis Kebab Franchise di Indonesia
Analisa Bisnis Steak
Dengan hipotesis berikut ini, setiap bulan, bisnis Anda akan mempunyai rancangan sebagai berikut
Investasi
Etalase kaca dan lokasi
Alat masak kompor dan gas
Grill
Wajan anti lengket dan panci
Tupperware
Kitchenware
sarana dan prasarana makan
meja dn kursi kayu
Rp 4.600.000
Rp3.000.000
Rp 200.000
Rp 150.000
Rp 200.000
Rp 250.000
Rp 300.000
Rp 500.000
Hasil Penerimaan
Hasil penjualan rata-rata per 30 hari
25 paket sirloin x 18.000 x 30
15 paket tenderloin x 30.000 x 30
10 paket menu lain (cordon bleu, rib) x 25.000 x 30
50 gelas kaca untuk minum x 3.000 x 30

Cukup sekian tulisan sederhana yang menelaah terkait memulai bisnis steak. Agendakan dan awalilah dari detik ini.

Makanan steak merupakan potongan daging hewan (umumnya daging sapi) yang diolah melalui proses dipanggang & dihidangkan dalam mangkuk panas beserta kentang fresh dan sayuran hijau.
Zaman dahulu, makanan steak awal mulanya ditemukan oleh pasukan tentara kebangsaan Inggris yang sedang bentrokan senjata dengan Negara Prancis di perseteruan Waterloo.
Sampai saat ini, steak merupakan makanan lezat yang famous secara umum & gampang dijangkau beberapa kelompok sebab ada penyesuaian harga.

Penduduk Indonesia merupakan salah satu penduduk yang mempunyai minat besar untuk membeli makanan. Melalui efek silang kebudayaan benua Eropa, makanan steak menjadi menu makanan yang difavoritkan sebab aroma rasa yang sangat nikmat. Makanan Steak umumnya memakai daging hewan sapi yang dipanggang hingga sari-sarinya keluar, dibumbuh aroma khas saus pedas merah, kuliner ini semakin menggugah selera makan.

Saus merah menjadi penarik perhatian paling penting. Semuanya dapat Anda pelajari dengan ringan, termasuk berbagai macam saus yang pas untuk menemani daging steak yang dihidangkan.

Anda dapat memulai sebuah tempat makan restoran steak ekslusif class dengan bangunan restoran yang kokoh. Kemudian, daging yang dipakai merupakan daging sapi impor dari negeri sakura, Selandia Baru, dan negeri Kanguru dengan harga jual yang sangat tinggi sebab mutunya benar-benar bagus. Anda pun juga dapat memilih budgetkuliner steak restaurant, misalnya tempat makan umum dengan daging sapi daerah saja.

Baca juga  Bisnis Steak Kaki Lima

Sumber : https://ramesia.com/memulai-bisnis-steak/
https://ramesia.com/

Cara Membuat Capcay Kuah Jawa

Cap cai yang akan kita bahas kali ini merupakan jenis cap cay sederhana. Sebetulnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya sebab semua jenis capcay kuah jawa menambahkan berbagai varian sayuran, & yang membedakan hanya proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, proses memasak berbagai varian sayuran ini bisa dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.
Resep Capcay kuah jawa Sederhana Enak dan Higienis
Di saat memasak capcay kuah jawa, yang sebaiknya kita perhatikan ialah tekstur sayuran supaya tidak terlalu lembek. Seandainya terlalu lembek, maka nilai vitamin yang terdapat didalamnya akan minim dan warna capcay kuah jawa juga menjadi kurang indah. Masaklah beberapa menit tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran sudah dicuci bersih demi menjaga kesegarannya.

Baca juga  Peluang Bisnis Keripik Cumi yang Menggiurkan
Bahan-bahan Pokok Resep Capcay kuah jawa Sederhana
1. 5 potong jagung muda.
2. 5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
3. 5 potong brokoli, jadikan dua
4. 5 batang buncis, iris serong dengan pisau
5. 1 batang wortel, iris tipis-tipis
6. 6 buah jamur kancing segar, kemudian belah menjadi dua
7. 6 butir bakso sapi, lalu diiris
8. 6 ekor udang laut kupas
9. 10 buah kapri muda segar, iris mengarah serong
10. 1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
11. 1 buah swai hijau, iris sedang

Bumbu-Bumbu
1. 4 butir bawang merah bagus, cincang sampai halus
2. 2 butir bawang putih, cincang hingga halus
3. 1 buah bawang bombay, potong dadu
4. 1 batang daun hijau bawang, potong pendek-pendek
5. 1 buah tomat segar, potong dadu
6. 2 centimeter jahe asli, lalu tumbuk
7. 1 sendok teh garam asin
8. 1 sendok teh gula pasir manis
9. 1/2 sendok teh merica jenis bubuk
10. 2 sendok makan saus tiram
11. 1 sendok makan kecap manis
12. 1 sendok makan tepung maizena
13. 50 milliliter bumbu penyedap ayam cair

Cara Memasak Capcay kuah jawa Sederhana
1. Siapkan semua bahan pokok dan pastikan telah dibasuh resik sebelumnya, sediakan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, kemudian.
2. Panaskan semua bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
3. Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit sampai daun bawang agak menyusut.
4. Tambahkan semua bahan, lalu panaskan beberapa menit.
5. Taburkan garam asin, gula pasir alami, bubuk merica, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
6. Langkah terakhir, tambahkan larutan sagu maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, olah hingga air masak dan semakin terasa.
7. Angkatlah kemudian sajikan dengan hangat.
Tips memasak capcay kuah jawa goreng ataupun capcay kuah jawa kuah memang bisa disesuaikan. Anda dapat menambahkan berbagai varian sayuran segar kedalamnya sehingga sarat akan nilai gizi yang baik untuk badan terutama anak kecil yang sedang dalam tahap perkembangan. Proses memasak cap cai sederhana juga sangat gampang, maka dari itu hidangan yang satu ini sering kali menjadi senjata andalan para ibu rumah tangga. Nikmat, simple dan praktis. Selamat berwisata kuliner!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Sari Buah Menjadi Serbuk

Menilik Potensi Usaha Franchise Minuman Teh Air Mata Kucing

Mesin Sealer Plastik Hand Sealer