Menilik Potensi Usaha Franchise Minuman Teh Air Mata Kucing

Istilah waralaba atau dikenal juga dengan kata franchise yaitu sebuah kerjasama dalam sektor bisnis, di mana hasil atau untung yang didapatkan akan dibagi rata sesuai dengan perjanjian awal.
Di antara jenis franchise minuman yang mempunyai peluang bagus yakni franchise minuman teh air mata kucing. Bagaimana langkah yang akan dikerjakan untuk membangun bisnis franchise minuman? Ya, agar bisa bergabung atau memiliki usaha ini, ada dua opsi yang bisa Anda kerjakan. Hal pertama adalah dengan cara bergabung dengan usaha franchise yang telah memiliki nama, dan yang kedua adalah memulai dengan mendirikan usaha franchise sendiri.

Apabila Anda lebih memilih untuk memulai usaha ini dari awal yaitu pilihan yang kedua sebagai perintis, hal ini tidaklah sulit. Hal-hal yang harus Anda persiapkan yaitu kios yang akan digunakan untuk berjualan, alat press, jenis minuman yang akan dijual, nama brand produk, dan menentukan lokasi untuk menjual produk Anda.

Baca juga  Tips Sukses Bisnis Donat Kentang Franchise
Kedua pilihan dalam menjalankan usaha franchise minuman tersebut sama-sama memiliki profit yang besar, maka dari itu tentukan sesuai kebutuhan Anda.

Dalam hal biaya operasional usaha franchise minuman teh air mata kucing ini pun sangat terjangkau, dan tidaklah sulit untuk mendapatkan konsumen. Untuk lokasi berjualan tidak usah mendirikan gerai, Anda cuma menyewa tempat parkir, memanfaatkan space kosong depan kios orang lain atau di tempat parkir alfa dan indomart. Akan tetapi jika Anda menginginkan menggunakan gerai untuk memasarkan produk itu akan lebih bagus.

Karyawan pun bisa dibayar tidak terlalu besar dan tidak diperlukan banyak orang untuk menjalankan usaha ini. Setiap orang baik masih pemula atau yang sudah biasa menjalankan bisnis akan sangat mudah untuk menjalankan bisnis franchise minuman teh air mata kucing ini.

Ada Lima Poin Penting untuk Mengembangkan Usaha Franchise Minuman Teh Air Mata Kucing:

1. Carilah Tempat yang Banyak Dilewati Orang

Hal ini adalah poin yang sangat penting dalam memulai sebuah usaha franchise minuman, sebab jika ada kesalahan dalam pilih tempat maka bisnis Anda tidak akan berjalan baik.

2. Mempunyai Cita Rasa yang “Berbeda” dan Enak

Namanya minuman yang pasti rasanya harus enak, dan agar memiliki perbedaan dengan bisnis orang lain maka minuman wajib memiliki ciri khas “berbeda”.

3. Tampilan Gerobak yang Menarik

Gerobak dianjurkan memiliki dekorasi yang unik supaya menarik perhatian, dan mudah dilihat orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi

Lakukanlah promosi dengan berkala, dapat dengan membagikan selebaran atau dengan cara memberikan potongan harga untuk waktu-waktu tertentu, hal ini berguna untuk menjaring pelanggan baru.

5. Harga Jual yang Tidak Terlalu Mahal

Berikan harga jual yang cukup murah agar daya beli pelanggan dapat terjangkau, misal apabila Anda memasarkan produk di sekitar sekolah, maka harga jualnya menyesuaikan dengan kondisi uang jajan anak sekolah.

Tak perlu khawatir memulai usaha franchise minuman teh air mata kucing, karena disana Anda akan hidup serta menghidupkan ide baru menjadikan peluang usaha yang tidak monoton. Dengan memikirkan kembali setiap kemungkinan resiko tentunya. Tidak usah khawatir karena tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan berhasil bila mempunyai semangat dalam berwirausaha dan berani mengambil kesempatan ini.

Sumber : https://ramesia.com/franchise-minuman-teh-air-mata-kucing/
https://ramesia.com

Bisnis Puding Jelly, Peluang Usaha yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Mencari Supplier
Cari distributor bahan-bahan utama kue yang menjual aneka jenis produk-produk yang berkualitas dan harganya terjangkau. Bila Anda telah menemukan distributor untuk bahan baku maka Anda dapat menjalankan kerjasama untuk memasok bahan-bahan pembuatan puding jelly untuk sehari-hari.

Konsumen Puding Jelly
Tentukan target market yang akan dituju sebelum menjalankan bisnis puding jelly. Puding memang jenis penganan yang banyak digemari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Supaya bisa membuat konsumen Anda merasa puas maka buatlah aneka jenis puding jelly dengan berbagai variasi rasa.

Keunggulan Bisnis Puding
Keunggulan bisnis puding jelly adalah cara membuatnya yang mudah serta bahan yang digunakan harganya terjangkau. Sehingga siapa saja dapat menjalankan jenis bisnis puding ini dengan modal relatif kecil dan peralatan yang sederhana di rumah. Bahan-bahan pembuatan puding jelly juga cukup mudah untuk diperoleh di pasaran, jadi kebutuhan akan bahan-bahan puding jelly dapat dipenuhi setiap hari dengan mudah.

Baca juga  Contoh Proposal Usaha Packing
Strategi Pemasaran Bisnis Puding
Anda dapat mendistribusikan penganan puding jelly dengan cara menitipkan ke toko-toko kue, kantin, supermarket, maupun supplier camilan yang ada di sekitar rumah Anda. Agar puding yang Anda buat bisa dijangkau oleh banyak orang maka cobalah Anda tawarkan puding dengan berbagai jenis kemasan.

Anda bisa melakukan promosi dengan cara menggunakan media cetak berupa brosur dan poster yang disebar di sekitar tempat usaha. Jika Anda ingin manjaring konsumen lebih luas lagi, maka bisa dengan cara menggunakan sosial media seperti instagram, facebook, twitter, atau pun website. Bila Anda aktif mempromosikan produk Anda maka akan semakin besar peluang yang bisa Anda ciptakan dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Kunci sukses menjalankan bisnis puding jelly adalah kreativitas serta kualitas rasa yang ada pada puding jelly yang dibuat. Buat secara inovatif puding jelly dengan aneka rasa yang menggugah selera dan belum pernah ada. Seperti membuat varian rasa yang dikombinasikan sehingga memiliki rasa dan bentuk puding yang khas. Dengan terus berinovasi maka Anda bisa menarik para pembeli untuk mendapatkan keuntungan yang sangat memuaskan.

Pada saat menggeluti usaha puding jelly Anda perlu ditunjang dengan adanya mesin pendingin. Mesin display cooler ini akan membantu mengawetkan atau mendinginkan puding. Sehingga puding jelly pun dapat bertahan cukup lama dan rasanya lebih segar. Tanpa mengunakan mesin display cooler ini tentu puding jelly Anda akan cepat basi dan tidak bisa dijual kembali. Namun dengan menggunakan mesin pendingin ini Anda akan lebih gampang mengawetkan puding, disamping itu mesin display cooler ini bisa dimanfaatkan untuk pemajang puding jelly yang dijual. Sehingga calon pembeli Anda dapat dengan mudah memilih jenis puding jelly yang dijual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Sari Buah Menjadi Serbuk

Mesin Sealer Plastik Hand Sealer